Senin, 02 Mei 2016

TEKNOLOGI INFORMASI DALAM KOMUNIKASI BISNIS

I.                    Keuntungan menguasai teknologi informasi
Semakin majunya teknologi informasi, banyak sekali keuntungannya. Berikut keuntungan menguasai teknologi infomasi :
-          Perkembangan teknologi informasi telah membawa peranan yang sangat penting untuk aktivitas kehidupan manusia;
-          Peningkatan kualitas hidup semakin menuntut manusia untuk melakukan berbagai aktivitas yang dibutuhkan dengan mengoptimalkan dalam aktivitasnya;
-          Teknologi yang terkenal lebih cepat secara tidak langsung mengharuskan manusia menggunakannya seiring aktivitasnya;
-          Kemauan teknologi komunikasi yang cepat dan mempermudah komunikasi antara suatu tempat ke tempat yang lain;
-          Informasi semakin cepat dan mudah di akses untuk kepentingan pendidikan;
-          Inovasi E-learning
-          Kemudahan promosi dan pemasaran suatu produk
-          E GOVERNMENT
II.                  Pemanfaatan Teknologi Informasi dalam komunikasi bisnis
-          Dukungan dalam pembelajaran;
-          Kemudahan dalam berkomunikasi tanpa adanya batas ruang dan waktu;
-          Membantu pekerjaan agar lebih mudah;
-          Mengatasi produktivitas.
-          Layanan teknologi informasi sekrang digunakan oleh semua sector ekonomi, mulai dari pertambangan dan pertanian dan sampai layanan finansial, manufaktur dan kepariwisataan;
-          Para pengguna bisnis berskala besar memiliki kebutuhan akan system yang cost effective, leluasa aman dan automated, terpadu dan terandalkan.
-          Semua bisnis tentunya juga membutuhkan semua informasi yang sangat actual, cepat dan dapat dipercaya.
-          Pergerakan bisnis yang semakin cepat menuntut komunikasi yang lebih cepat guna mempertahankan pelanggan, pemasok dan dalam menghadapi persaingan.
III.                Pengaruh pemanfaatan Teknologi informasi dalam pengambilan  keputusan bisnis
Berikut beberapa pemanfaatan teknologi informasi dalam pengambilan keputusan :
-          Membuat keputusan adalah suatu proses memilih antara berbagai macam cara untuk melaksanakan pekerjaan;
-          Dalam perusahaan besar, biasanya pembuatan pengambilan keputusan itu didasarkan atas dasar data-data dan dokumentasi perusahaan;
-          Beberapa kunci dalam mengambil keputusan;
-          Tentukan fakta persoalan yang sudah diketahui;
-          Identifikasi persoalan;
-          Gunakan logika;
-          Keberanian tindakan dan antusiasme merupakan sifat wajib;
-          Mengambil tindakan agresif dalam menentukan sesuai keputusan;
-          Berani ambil resiko.






Referensi : PPT Dosen Sendy Eka Nanda

Tidak ada komentar:

Posting Komentar