Minggu, 01 Mei 2016

PENGORGANISASIAN DAN REVISI PESAN-PESAN BISNIS


I.                    Pengorganisasian melalui outline
_

II.                  Pemilihan kata yang tepat
_

III.                Membuat kalimat yang efektif
Dalam membuat kalimat yang efektif dibutuhkan adanya ketepatan, kebenaran, keringkasan dalam kata-katanya serta jelas. Jelas disini berarti mengacu pada makna yang dilanturkan jelas. Usahakan agar kita tidak menggunakan kata-kata yang bersifat mubazir yang mana memperpanjang waktu pembaca membaca pesan bisnis. Ketepatan dibutuhkan agar tidak ada keambiguan atau makna ganda dalam kalimat. Selanjutnya jikalau kalimat tersebut ditulis dalam bentuk tulisan maka hindarilah kesalahan dalam bentuk penulisan, format, tanda baca, penggunaan kata, ejaan dan tata bahasa. Tutur bahasa yang digunakan dalam kalimat juga diperlukan, karna tingkatan kalimat yang digunakan memengaruhi siapa si penulis.









Referensi : Dewi, Sutrisna.2007.Komunikasi Bisnis. Yogyakarta: CV. Andi Offset


Tidak ada komentar:

Posting Komentar